Leretan Motor Lawas yang Harganya Mahal, NSR 150 Tembus Rp 100 Juta

JAKARTA, KOMPAS. com – Sepeda motor lawas tak semuanya ditinggalkan. Ada juga beberapa model yang terus diburu, baik untuk koleksi atau melampiaskan hobi.

Pada biasanya, motor lawas banyak dicari sebab populasinya yang semakin sedikit. Oleh karena itu itu, semakin langka keberadaannya.

Baca juga: Itu yang Harus Diperhatikan Sebelum Merestorasi Motor Lawas

Berikut ini deretan motor lawas yang harganya terus naik yang sudah dirangkum oleh tim Kompas. com:

Bebek Grand Astrea dibanderol Rp 30 juta Kompas. com/Setyo Adi Bebek Grand Astrea dibanderol Rp 30 juta

1. Honda Astrea Grand

Tren motor bebek retro dengan bentuk yang orisinal banyak diikuti oleh Astrea Grand. Motor bebek ini tersedia dalam dua tipe.

Pertama, model tahun 1991 dengan buritan yang rata. Kedua, di atas lampu belakangnya telah ada tambahan lampu kecil. Ragam yang diburu oleh konsumer otomotif mulai dari generasi awal. Berdasarkan situs jual beli motor petunjuk, Astrea Grand ada yang dipasarkan di kisaran Rp 15 jutaan.

Honda Win 100 custom semi trail. Nur Imam Honda Win 100 custom semi trail.

2. Honda Win 100

Motor dengan satu ini tak hanya penuh di kalangan penggemar restorasi. Buat yang doyan modifikasi pun pula banyak yang mengincar Honda Win 100.

Irfan Farid, pemilik toko aksesori motor Jentera Gila 99, mengatakan, Honda Win 100 tahun 1984 yang telah direstorasi dengan kondisi 90 persen, harganya mencapai Rp 28 jutaan.

“Untuk yang telah dimodifikasi bergaya semi trail, tersedia di kisaran Rp 18 jutaan, ” ujar Irfan, kepada Kompas. com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kehormatan Motor Lawas Tembus Ratusan Juta Rupiah, Akal-akalan Pedagang?

Motor 2-tak legendaris Yamaha TZM 150 Dok. Ricky Mahendra Motor 2-tak legendaris Yamaha TZM 150