Nissan Note e-Power Bakal Ramaikan Pasar Mobil Listrik Indonesia

JAKARTA, KOMPAS. com – Selain Kicks e-Power, Nissan juga memiliki mobil listrik Note e-Power. Mobil elektrik terbaru ini telah meluncur di Jepang dan tampaknya akan lekas dipasarkan di sejumlah negara yang lain, termasuk Indonesia.

Evensius Go, Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), mengatakan, perusahaan berkomitmen untuk mengembangkan gaya mobil listrik di Indonesia.

Kicks e-Power yang menggelincir pada September 2020, jadi mobil listrik pertama Nissan di Nusantara.

Baca juga: Permintaan India Membludak, Bagaimana Pengiriman Magnite dalam Indonesia?

Nissan Kicks e-Power meluncur di Indonesia KOMPAS. COM/STANLY RAVEL Nissan Kicks e-Power melungsur di Indonesia

Ke depannya, Evensius mengatakan jika Nissan bakal terus meramaikan pasar secara kehadiran produk-produk baru. Note e-Power pun disinyalir jadi mobil elektrik baru Nissan berikutnya.

“Kami hadirkan produk-produk baik tersebut yang ada di mobil populer, tapi juga arahnya ke electric vehicle . Awak juga ke depan akan tersedia beberapa produk lagi yang bakal diluncurkan, ” ujar Evensius, pada konferensi virtual (12/1/2021).

“Kami sudah launch Nissan Kicks di September tahun lalu, dan serupa diikuti Magnite. Sudah tentu jelas akan ada, karena itu merupakan bagian dari komitmen Nissan dalam Indonesia, ” katanya.

Menyuarakan juga: Kabar Fortuner Hybrid Menggelincir 2022, Diproduksi Toyota Indonesia?

Nissan Note e-Power Nissan Global Nissan Note e-Power

Seperti diketahui, Note e-Power terkini mengusung teknologi yang lebih canggih dengan motor listrik dan inverter baru.

Torsi motor listrik telah ditingkatkan 10 persen dan output 6 persen, membuat akselerasi bertambah bertenaga sejak mobil berhenti ataupun ingin menyalip kendaraan lain.

Sedangkan inverter baru diklaim lebih ringan 30 persen serta lebih kecil 40 persen dibandingkan model sebelumnya.

Bicara soal harga, mobil yang dipasarkan di Jepang mulai Deember 2020 ini dipasarkan mulai 2. 029. 500 yen atau setara Rp 276 jutaan sampai 2. 186. 800 yen atau setara Rp 297 jutaan.